KEJUJURAN DAN KEIKLASAN - KINI MULAI HILANG DARI KEPRIBADIAN BANGSA INI - HANYA DENGAN SATU CARA-PEMIMPINLAH YANG HARUS MENJADI CONTOH TAULADAN UNTUK MEMPERTAHANKANNYA
Lazada Philippines
Home » » Kegiatan Bakti Sosial PAN Jelang Hut Ke 19

Kegiatan Bakti Sosial PAN Jelang Hut Ke 19

Bakti Sosial Donor dalam dalam rangka Dirgahayu Dan Hut Ke 19, Partai Amanat Nasional (PAN) Berbakti Untuk Negeri


Lubuk Sikaping,--Dalam rangka Milad Partai Amanat Nasional (PAN) ke 19 tahun, yang jatuh pada tanggal 23 Agustus 2017, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan donor itu, sekaligus dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di daerah itu dengan mengusung tema "Berbakti Untuk Negeri.
Tampak puluhan pengurus DPD PAN Pasaman, beserta simpatisan dan masyarakat begitu antusias mendatangi RSUD Lubuk Sikaping dimana berlangsungnya kegiatan sosial donor darah di RSUD Lubuk Sikaping pada, Rabu (30/8).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Pasaman Pasaman, H.Muzli M Nur didampingi Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili dan Kabid Keperawatan, Dr. Rahardian Suratnya. Kemudian, Sekretaris DPD PAN Pasaman, Rapani, Anggota DPRD Pasaman fraksi PAN, Haniful Khairi, Rahmat Setia, Ari Fatana, Pengurus harian DPD PAN Pasaman, Pengurus DPC PAN se-Pasaman, serta simpatisan lainnya.
Ketua DPD PAN Pasaman, H. Muzli M Nur yang langsung ikut donor pada awak media di sela-sela kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka Milad Partai Amanat Nasional (PAN) ke 19 tahun, tanggal 23 Agustus 1998- 23 Agustus 2017. Dengan mengusung tema "Berbakti Untuk Negeri"
" Kata Muzli, kegiatan donor darah yang di prakarsai DPD PAN Pasaman ini bertujuan antara lain untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Pasaman agar tersedianya stok darah bagi masyarakat umumnya, yang membutuhkan donor darah.
Selain itu, donor darah dapat juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, Memperbarui sel darah baru, serta mencegah resiko terkena penyakit langka.
Muzli pun menambahkan, bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah saja, mampu menyelamatkan nyawa mereka. Pada kegiatan tersebut, tercatat 27 orang yang mengikuti aksi donor darah yang berasal dari para pengurus DPD PAN dan simpatisan lainnya.
"Kami berharap, kegiatan ini bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Pasaman," tandasnya.
" Selanjutnya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PAN, simpatisan dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,dan seraya meminta kepada peserta yang telah ikut donor kedepan agar melanjutkan bakti sosial ini, jika sewaktu-waktu sibutuhkan oleh rakyat terutama bagi masyarakat pasaman.
"Kemudian, bagi masyarakat yang membutuhkan darah, kedepan dapat menghubungi Pengurus DPD Pasaman atau pihak PMI Pasaman, " harapnya.
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Admizar mengatakan, target donor darah ini sebanyak 27 kantong darah, saat ini sudah ada puluhan pengurus DPD PAN Pasaman serta masyarakat yang mengikuti donor darah.
“Target sebenarnya banyak kantong darah. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Pasaman,” tuturnya.
Admizar menambahkan, selain kegiatan donor, pihaknya juga mengunjungi dan memberikan bingkisan buah dan kue sebanyak 50 paket. Bingkisan itu diawrahkan kepada pasien yang di rawat di RSUD Lubuk Sikaping, mulai dari ruang penyakit dalam di kelas III, sal bedah, sal anak, sal paru, sal saraf, dan saling kebidanan.
Sementara itu, Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili didampingi Kabid Keperawatan, Dr. Rahardian Suryanta menjelaskan bahwa, rata-rata kebutuhan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Instalasi Laboratorium RSUD Lubuk Sikaping sebanyak 150 kantong per bulan.
Kata Yong, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan Aksi Donor Darah yang diprakarsai oleh DPD PAN Pasaman ini, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di UTD Instalasi Laboratorium RSUD Lubuk Sikaping.
Saat ini, lanjutnya, kesadaran masyarakat akan kesehatan sudah membaik. “Namun, kesadaran itu juga harus dibarengi oleh keinginan masyarakat untuk mendonorkan darah. Jika itu terjadi, maka ketersediaan kantong darah akan tercukupi,ucapnya.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di DPC PAN PRAGAAN

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | A.Zaini Bakry | Mas Bambang
Copyright © 2011. DPC PAN PRAGAAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger